0 IBM SPSS v22 Terbaru Full Version

Madeon: Kamis, Desember 12, 2013
Category:
Author: Yudienamaku
Shareto:
Respond: 0 Comment
SPSS adalah sebuah program aplikasi yang memiliki kemampuan analisis statistik cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis dengan menggunakan menu-menu deskriptif dan kotak-kotak dialog yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami cara pengoperasiannya. Beberapa aktivitas dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan pointing dan clicking mouse. Kepanjangan dari SPSS Statistikal Product and Service Solutions dan saat ini sudah berda pada versi teranyarnya yaitu IBM SPSS v22.
SPSS dapat membaca berbagai jenis data atau memasukkan data secara langsung ke dalam SPSS Data Editor. Bagaimanapun struktur dari file data mentahnya, maka data dalam Data Editor SPSS harus dibentuk dalam bentuk baris (cases) dan kolom (variables). Case berisi informasi untuk satu unit analisis, sedangkan variable adalah informasi yang dikumpulkan dari masing-masing kasus.
Hasil-hasil analisis muncul dalam SPSS Output Navigator. Kebanyakan prosedur Base System menghasilkan pivot tables, dimana kita bisa memperbaiki tampilan dari keluaran yang diberikan oleh SPSS. Untuk memperbaiki output, maka kita dapat mmperbaiki output sesuai dengan kebutuhan. Beberapa kemudahan yang lain yang dimiliki SPSS dalam pengoperasiannya adalah karena SPSS menyediakan beberapa fasilitas seperti Data Editor, Viewer, Multidimensional Pivot Tables, High-Resolution Graphics, Database Access, Data Transformations, Electronic Distribution, Online Help, Akses Data Tanpa Tempat Penyimpanan Sementara, Interface dengan Database Relasional, Analisis Distribusi, Multiple Sesi, Mapping.

 



Comments
Next Prev home

Followers