0 Eksotisnya Kota Santri

Madeon: Jumat, Juli 26, 2013
Category:
Author: Yudienamaku
Shareto:
Respond: 0 Comment

“Kota santri”, pernahkah anda mengenal atau mendengar sebutan itu ?. bagi yang belum mengenal kota santri, ada baiknya saya ulas sedikit. Kota santri merupakan julukan dari kota / kabupaten Situbondo. Meskipun luas wilayah kabupaten situbondo tidaklah terlalu besar namun di kabupaten kecil ini memiliki nilai religiusme yang tinggi.
Bukan situbondo namanya kalau tidak meninggalkan kesan manis bagi para setiap pengunjung yang pernah mendarat di situbondo. Kabupaten dengan luas wilayah yang kecil ini juga dipenuhi dengan tempat-tempat yang eksotis. Mulai dari wisata pantai sampai dengan tempat-tempat eksotis lainnya.
Pantai pasir putih bisa dikatakan sebagai ikon utama tempat wisata yang ada di Situbondo. Apa yang membuat pantai pasir putih menjadi terkenal ?, ya tentu saja dengan adanya pasir yang berwarna putih dan airnya yang bersih. Yang sekarang ini gencar dikembangkan mungkin adalah batik khas Situbondo. Batik ini tidak kalah dengan batik khas lainnya, hal ini terbukti atas pernak-pernik yang diborong oleh Ibu negara pada saat kunjungannya bersama Bapak presiden. Tidak hanya itu saja yang ada di kabupaten ini, orang-orang yang mendiami Situbondo pun dikenal sangat ramah.
Nah jika kembali ke awal, sebenarnya kota “SANTRI” itu adalah sebuah singkatan.....ada yang tahu apa kepanjangan dari itu xixi ?
Comments
Next Prev home

Followers