0 Tips n Trik dasar Facebook-an dengan aman

Madeon: Minggu, Februari 17, 2013
Category:
Author: Yudienamaku
Shareto:
Respond: 0 Comment
Facebook mungkin sudah menjadi sebuah kebutuhan sekunder oleh sebagian orang di seluruh penjuru dunia tak terkecuali kita orang Indonesia. sebelunnya kan harus daftar ( sign up ) dulu nih buat menjadi user facebook dan setelahnya bisa login untuk bisa terhubung dengan user lain. selanjutnya kita bisa login via HP atau via komputer, namun untuk beberapa orang facebook-an pake komputer lebih mantap daripada lewat HP......secara layar komputer lebih luas ( kecuali kalo HPnya layar injek...hahaha ). mungkin bagi yang gak punya gadget komputer memilih warnet sebagai tempat tongkrongannya. 
nah sebagai pengguna facebook tentunya kita ingin agar privasi atau data pribadi tetap terjaga keamanannya. berikut adalah dasar berfacebook-an ria dengan aman ditempat umum.

  • biasanya terpasang keylogger di warnet tapi saya gak berpikir bahwa operator warnet ada niatan jahat. tapi tetep waspada, so kamu musti scan dulu dengan antivirus yang bisa kamu download di sini atau di situ. kebetulan saya sudah pengalaman meski secara gak langsung...hehe....simak please !
         quick conversation :
         user : mas, facebooknya saya gak bisa masuk.....passwordnya salah terus
         oprt : ooo....tadi pake yang nomor berapa ?
         user : no. ( tiiiiiiiit...)
         oprt : o ya sebentar...... 2 - 3 menit pun sudah bisa login ( baiknya sih operator )

        *NB : user tidak memberitahukan alamat e-mail ataupun password sebelumnya

  • rekomendasi dari saya agar kamu menggunakan google chrome untuk browsing. kalau masih belum terinstall pada PC-nya, kamu bisa download di sini atau di sini.
  • next....kita pastikan bahwa URL facebooknya aman ( https://www.facebook.com/ ) bukan http://www.facebook.com/.
https://www.facebook.com
  • setelah kamu sudah logout facebook.....tekan CTRL + H dan kamu pilih Clear All Browsing Data. pilih the beginning of time dan centang semua opsi, next langsung kamu klik " clear browsing data "



*NB : berlaku untuk twitter dan sejenisnya....haha
Comments
Next home

Followers